"PESANTREN KILAT" Ala IMM Blitar dan SDI Aisyiyah Jatinom



imm-blitar.or.id - Ramadhan 2018 Sekolah Dasar Islam (SDI) Aisyiyah Jatinom, Kab. Blitar lounchingkan Pesantren Kilat untuk siswa-siswinya. Dalam event ini SDI Aisyiyah Jatinom menggandeng Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Blitar Raya untuk bersama-sama menjadi mentor dalam mensukseskan kegiatan tersebut. ini juga termasuk rangkaian Kegiatan Ramadhan, dimana IMM mengajar dan mengabdi pada serangkaian agenda dalam Pesantren Kilat 2018 di SDI Aisyiyah Jatinom. 



Event tahunan ini telah sukses digelar pada tanggal 30 Mei - 1 Juni 2018 di halaman dan Aula sekolah. Beberapa materi telah disuguhkan, diantaranya Pelatihan Sketsa Ramadhan, Pelatihan Pembuatan Kartu Ucapan Lebaran, Materi Keislaman, Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan, Edukasi Pengiriman Surat bersama Kantor Pos, dll. 




Pengalaman baru bagi kader dan pengurus IMM Blitar didalam menggelar Pesantren Kilat ini. Dalam kesempatan ini Kader IMM mampu menerapkan Tri Kompetensi Dasar Ikatan, memberikan wawasan lebih dini tentang ortom, juga menularkan ilmu yang didapatkan pada saat mengajar dan membina. Sebagai kader IMM yang juga termasuk organisasi otonom Muhammadiyah sudah selayaknya ikut serta menjadi bagian dalam pengabdian, baik untuk persyarikatan maupun pendidikan bangsa. (*suk)


Tidak ada komentar