Kampanye Zaadit Sukses, Ketua IMM Kota Depok : Ini Bukti Rakyat Bersama Zaadit

Ketua Umum IMM Kota Depok dengan DPD IMM Jawa Barat, Bersama Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2018


IMM-BLITAR.OR.ID - Masih hangat rasanya di telinga kita aksi pemberian kartu kuning yang diberikan Ketua BEM UI kepada Presiden Jokowi pada kegiatan Diesel Natalis UI ke-68.

Aksi yang membuat 'rame' seluruh media nasional, mengundang banyak reaksi dari masyarakat banyak yang mendukung namun tidak sedikit pula yang mengecam aksi tersebut karena dinilai kurang beretika.

Berselang beberapa hari, Zaadit kembali mengadakan kampanye melalui platform 'crowd funding' kitabisa.com dalam rangka menghimpun dana untuk korban gizi buruk dan campak di Asmat dengan target pencapaian yaitu sebesar Rp. 50.000.000

Hingga hari ini (Selasa,06/02)
ada 473 donatur yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 76.913.586. 

Angka tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa dikarenakan masih tersisa 39 hari lagi kampanye tersebut di tutup.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Depok Muhammad Ridha turut bersyukur atas pencapaian tersebut.

Menurutnya antusias masyarakat untuk mengumpulkan dana bantuan Asmat melalui kampanye Zaadit merupakan bukti bahwa rakyat mendukung upaya BEM UI yang peduli terhadap penduduk di Asmat.

"Sekarang kita bisa saksikan bersama bahwa memang aksi kartu kuning tersebut di respon positif oleh masyarakat, inilah bukti bahwa rakyat bersama Zaadit" ungkap Ridha.

Di samping itu Ridha juga menyayangkan banyak nitizen yang menghabiskan energinya untuk mengkritik Aksi BEM UI sampai membanding-bandingkan dengan Universitas Gajah Mada (UGM) yang telah mengirim Tim  ke Asmat untuk bantuan medis.

"Indonesia ini diisi oleh anak muda yang energik, sayang jika kita selalu memberikan energi kita kepada hal-hal yang tidak produktif seperti mengkritik, menghina, memaki, mencari-cari kesalahan saudara kita sendiri tanpa memberikan solusi yang kongkrit" lanjut Ridha.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang dikagumi oleh seluruh bangsa-bangsa lain, kita bisa melampaui negara-negara lain, namun semua itu akan sulit jika kita sangat mudah teradu domba" sambungnya

Ridha menambahkan PP Muhammadiyah sendiri sudah memberikan instruksi  dan bantuan ke Asmat sejak Bulan Januari lalu.

"Muhammadiyah melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) sudah memberikan bantuan medis kepada penderita gizi buruk dan campak sejak bulan Januari lalu dan kami sangat senang apabila semakin banyak rakyat Indonesia yang bergotong royong membantu saudara kita di sana" kata Ridha.

Selain itu IMM Kota Depok bersama dengan IMM se-DKI Jakarta dalam waktu dekat akan segera menggalang dan untuk korban  banjir akibat kenaikan debit Sungai Ciliwung di Bogor hingga Jakarta.

"Dari pada kita menghabiskan energi kita untuk menjatuhkan saudara kita, lebih baik kita menghabiskan energi kita di kegiatan yang positif salah satu membantu korban banjir di Bogor hingga Jakarta" tutup Ridha.


Tidak ada komentar