Perkaderan Keluarga Perlu Digiatkan




SIDOARJO- imm-blitar.or.id – Guna menggiatkan perkaderan keluarga, Majelis Pendidikan dan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan  Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur gelar workshop model perkaderan keluarga. Workshop digelar di Auditorium Nyai Walidah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Sabtu, (06/01/2018).

Kedatangan 38 MPK PDM se-Jawa Timur  dalam workshop ini disambut Mas’ud, ketua PDM Sidoarjo. “Gedung bagus dan fasilitas memadai apalah gunanya apabila dari aspek perkaderan di Muhammadiyah masih belum berkualitas, itu bagaikan segelas air yang tampak di tengah gurun pasir” tegas Mas’ud. Dalam sambutannya, Mas’ud juga meminta restu pembangunan gedung 6 lantai yang sekarang dalam proses pengerjaan.



“Perkaderan keluarga adalah perkaderan genetik, saya harap peserta mampu menerapkan modul perkaderan keluarga yang telah diberikan” tegas Latipun, ketua MPK PWM Jawa Timur. Lanjut Latipun, fungsi keluarga adalah hal utama untuk menerapkan perkaderan, karena tidak semua pimpinan bisa menjadi teladan bagi keluarganya, tampak keras dalam dakwahnya tapi keluarganya terabaikan. 

Najib Hamid, wakil ketua PWM Jawa Timur menegaskan perkaderan dalam rumah tangga perlu digiatkan mulai sekarang. Sesi selanjutnya, 38 MPK PDM se-Jawa Timur berdiskusi untuk menyampaikan model yang tepat guna dan kemudian mampu diterapkan di daerah masing-masing sesuai kebutuhan dan kondisinya. 



 “Sinergi dakwah jama’ah tidak hanya diatas kertas karena organisasi kita adalah sebuah gerakan dan tidak bisa melepaskan diri baik laki-laki atau perempuan adalah Khalifatullah” tegas Rukmini, ketua PWA Jawa Timur dalam sambutannya. (Ibnu)

Tidak ada komentar