Merekat Kebersamaan: IMM Blitar bersama Aliansi Mahasiswa Blitar Gelar Aksi Sosial




BLITAR - imm-blitar.or.id - Dalam rangka Hari Gizi dan Makanan, 25 Januari 2018, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Blitar (PC IMM Blitar) bersama Aliansi Mahasiswa Blitar Gelar Aksi Sosial bagikan ratusan nasi kotak kepada kaum dhuafa di beberapa titik lokasi, Senin (08/01/2018).

Aksi sosial yang diprakarsai oleh PC IMM Blitar ini bertajuk "Membangun Kepedulian Pemuda dan Mahasiswa untuk Mewujudkan Generasi Nasionalis, Religius dan Humanis".  Kegiatan tepat di mulai pukul 20.00 WIB sampai selesai. 

Kegiatan ini diawali dengan Sholat Magrib dan Isya' di Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Kota Blitar. Dilanjutkan dengan persiapan tugas dan menuju titik lokasi yang ditentukan seperti Stasiun Kota Blitar, Pasar Templek, Pasar Legi, PIPP, dan Makam Bung Karno.





Kegiatan ini adalah agenda bersama oleh 4 (empat) Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (OMEK) se-Blitar Raya, Pengurus GMNI, HMI, PMII, dan IMM. Selain itu komunitas Pendaki Bumi Bung Karno yang juga turut bergabung. Dengan menargetkan para kaum dhuafa diantaranya seperti gelandangan, pengemis, pengamen, tukang becak, dan lain-lain. 

Kegiatan ini juga di dukung oleh Amira Bilqis. Dyah, Ketua Amira Bilqis membuka donasi untuk kaum yang membutuhkan dan disalurkan ke wilayah Blitar raya.

Menurut Sukma, ketua penyelenggara, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan. "Ini hanya sebagian kecil saja. Selain silaturahim dan memahami langsung kondisi saudara kita juga memupuk kepekaan sosial terhadap kondisi yang ada disekitar kita" tambahnya. - (Mala)


Tidak ada komentar