Angan Awal Tahun (Ali Muthohirin)




Rindu sosok sederhana panutan umat, guru bangsa, penyejuk jiwa, nasihatnya penuh makna, empatinya luar biasa, keteguhannya menggema, tak tertarik bergelimpang harta, cita-citanya hanya ingin melihat umat berbahagia dengan senjata ajaran agama yang sesungguhnya.

Yai AR Fachrudin memberi uswah yang luar biasa, sosok ulama dan panutan yang sesungguhnya.

Awal tahun ini ada angan yang menggelora, bahwa pemimpin di semua lini lembaga yang sudah menjadi darah perjuangan bangsa sejak 1912 ini menghadirkan uswah sederhana di tengah hiruk pikuk ketimpangan yang semakin menampakkan topeng murkanya.

Lembaga ini mengajarkan makna sederhana yang sesungguhnya, tapi perilaku pemimpin di semua level lembaganya jauh dari makna sesungguhnya.

Standar aneh yang jauh dari isi dakwahnya hanya karena bangga dianggap sebagai organisasi modern utama.

Setiap level menunjukkan marwah dengan simbol kemewahan tunggangannya, tak ada bedanya dengan mental penguasa yang hari ini ada.

Rindu sosok pemimpin yang tak harus naik mobil mewah hanya untuk menunjukkan dia pemimpin utama, rindu sosok rektor yang bersahaja yang tak meminta fasilitas mobil mewah di tengah mahasiswanya yang masih susah memenuhi biaya kuliahnya.

Apakah kelihatan rendah seorang pemimpin dan pendakwah hanya karena naik mobil biasa? Ataukah kita harus mengikuti standar duniawi yang sesungguhnya melemahkan keikhlasan dakwah dan perjuangan?

Naiklah mobil mewah tapi jangan dari fasilitas lahan dakwah lembaga tercinta ini. Semoga tahun ini tak melihat lagi pemimpin lembaga dakwah ini naik mobil mewah demi menunjukkan kalau dia pimpinan utama, tak melihat lagi rektor, kepala sekolah, direktur rumah sakit yang naik mobil ratusan juta bahkan milyaran hanya untuk menunjukkan kecongkakan dunia. Karena angan terbesarnya adalah semua fasilitas mewah itu disatukan dan dijadikan sepenuhnya untuk mendakwahkan Al Maun yang sebenarnya.

Daripada buat beli mobil mewah, lebih baik memberi beasiswa pendidikan dan kesejahteraan bagi umatnya.

Karena kedzoliman utama kalau naik mobil mewah, tapi kemiskinannya di sekitar masih merajalela. Mari menjadi organisasi berkemajuan seutuhnya.

#anganpertama
#muhammadiyah

Ketua Umum DPP IMM
Ali Muthohirin

Tidak ada komentar