Pendidikan kader Darul Arqom Madya (DAM) Nasional di Jember.




JEMBER - Berangkat bersama 2 (dua) nama pengurus PC IMM Blitar Immawan Karas Candra G.K dan Devi Wulandari yang lolos tes kualifikasi peserta, mengukuti Darul Arqom Madya (DAM) Nasional oleh PC IMM Jember. (27/12/2017).

Dalam Pelatihan perkaderan Darul Arqom tingkat Madya yang sedang berlangsung di Gedung SMA Muhammadiyah 3 Jember sekarang ini, telah di ikuti oleh 16 cabang dari 4 Provinsi di Indonesia. Masing-masing peserta harus melalui beberapa tahap tes sebelum pada akhirnya lolos sebagai peserta sah pelatihan tingkat Madya.

Dengan mengangkat tema Ekologi dan Kesadaran Manusia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah berharap kader lulusan DAM ini dapat sadar dan menyadarkan sekitarnya terkait kondisi ekologi dan permasalahan yang ada. Mulai dari tahap menganalisis sebuah keadaan hingga berbaur kepada masyarakat. Selain itu dpt menciptakan solusi dari permasalahan tersebut.

Hasil akhir dari bentuk Manifestasi kesadaran manusia terhadap Ekologi adalah Implementasi dalam keberpihakan manusia untuk menjaga alam dari kelestariannya. Membangun berarti, menghijaukan Negeriku. 


Sukma Uli Nuha
Jember, 28 Desember 2017

Tidak ada komentar