Najwa Shihab dan Media Barunya





Srengenge– Berhenti menjadi host Mata Najwa dan keluar dari Metro tv, ternyata tak membuat aktivitas Jurnalisme Najwa Shihab berhenti juga. Kini ia membuka kanal media, namun bukan bergabung dengan televisi lain, melainkan membuka beberapa kanal di media sosial yang dimilikinya.

Sebelumnya Najwa Shihab telah merilis website pribadi yang beralamat di Najwashihab.com, belakangan perempuan yang akrab dipanggil Nana ini juga membuka channel Youtube dan merilis video yang sekilas mirip Mata Najwa, namun dengan kemasan yang lebih santai. Ia pun juga melakukan live video di Facebook dan Instagram. Apakah itu media baru Nana?

Jika melihat rilis video perdananya, kemasannya sudah seperti produksi acara televisi profesional, dengan kualitas HD. Bahkan Nana juga memiliki tim lengkap yang menjadi tim kreatif, mulai dari kameramen, editor video, sampai admin sosial media miliknya. Desain lokasi wawancara pun juga dibuat santai, dengan beberapa properti yang terpajang.

Media sosial memang menjadi salah satu alternatif banyak tokoh publik untuk menyampaikan aspirasi, gagasan, sampai kreatifitasnya. Bukan tak mungkin kedepannya Najwa Shihab akan menjadikan media sosial sebagai kanal untuk mencurahkan insting jurnalismenya, mengingat sosial media memiliki kebebasan yang lebih, ketimbang stasiun televisi. Baik dari segi durasi maupun konten yang akan diangkat. [red.s]


Tidak ada komentar