MENGENAL SOSOK IMMAWATI BLITAR TERPROGRESIF TAHUN 2016

MENGENAL SOSOK IMMAWATI BLITAR TERPROGRESIF TAHUN 2016


Tidak terlalu sulit untuk mencari sosoknya di kampus Universitas Balitar. Hampir semua civitas akademika prodi peternakan  pasti mengenal mahasiswi kelahiran Blitar, 5 november  1996 ini,  yang mempunyai nama lengkap Fazuhratul Hayati. Saat ini Ia tinggal bersama keluarganya di perum wisma indah blok G no 40 Blitar.

Mahasiswi semester 4 ini selain kuliyah juga mempunyai aktivitas berwirausaha dan berorganisasi di IMM (ikatan mahasiswa muhammadiyah) komisariat Bung Karno Unisba. Saat ini putri  dari Bapak Fauzir dan Ibu Allen Darniati ini menjadi penggerak utama BUMI (Badan Usaha Milik Ikatan) PC. IMM Blitar. Berkat keberanian dan ide kreatifnya  berbagai usaha ikatan dirintisnya, mulai dari jualan nasi kotak, tumpeng mini, masker, dls.

Meski tercatat aktif di organisasi kemahasiswaan, immawati Fazula (begitu nama panggilannya) tidak melupakan akademiknya, dan Jika ditanyakan apa cita-citanya, ia akan menjawab “jangan berjalan mengikuti air mengalir tapi berusaha untuk membuat jalan supaya alir mengalir”. Selain itu, mahasiswi yang hobi memasak dan menyukai hewan  ini, memiliki cita-cita  untuk membangun lembaga pecinta dan perlindungan hewan.

penyerahan anugerah "immawati terprogresif tahun 2016". kiri: immawati Fazula, kanan: immawati sukma (ketua PC IMM Blitar)

Berkat kegigihan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai wirausaha muda, mahasiswi dan aktivis, pada tanggal 19/2/2017 dalam acara musyawarah cabang II, Ia di anugerahi sebagai “immawati terprogresif tahun 2016” oleh Pimpinan Cabang IMM Blitar.

Sebagai penutup, Immawati Fazula mengajak teman-temannya untuk menjadi mahasiswa yang berimtaq, berani, peduli, kreatif dan produktif. Menurutnya, mahasiswa yang ideal itu adalah mahasiswa yang tidak apatis dan tidak egois, mahasiswa yang peduli dan mampu berkarya. “Mahasiswa yang oke itu ya mahasiswa yang berani mengambil resiko, akademik nya oke dan  organisasinya juga oke.” Begitu kata Fazula kepada srengenge online.


Selamat kepada Immawati Fazula, semoga selalu istiqomah dalam berjuang dan berdakwah. Semangat  (red.s)

Tidak ada komentar