Tokoh Alumni IMM, (bagian kelima)

TOKOH ALUMNI IMM

(bagian kelima)

Prof. Dr. HM. Idris Khalid Amir

Lahi  Lahir di Pasirpengaraian Rokan Hulu/06 Mei 1951Pendidikan di Sekolah Rakyat dan SMP negeri Pasirpengaraian. Tamat SMA Negeri 1 Pekanbaru dilanjutkan dengan mengenyam pendidikan di Akademi Bank PTPN Veteran Jakarta.


Dalam Aktivitas berorganisasi beliau pernah aktif di Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia, tahun 1966, Ikatan Pelajar Muhammadiyah tahun 1966-1669. IMM dan HMI pada tahun 1970-197. Alumni SMAN 1 Pekanbaru ini juga menjadi Ketua Umum Satgas pencegahan iklan rokok, Satgas Pencegahan praktek perjudian dan prostitusi pada tahun 2012.

Pada tahun 2000, Beliau Menjadi Guru Besar Universitas Siliwangi Rumpun Bekasi, dan terakhir menjadi Rektor Universitas Institute Of Profesional Management
. Mengenyam pendidikan di Sekolah Rakyat dan SMP negeri Pasirpengaraian. Tamat SMA Negeri 1 Pekanbaru dilanjutkan dengan mengenyam pendidikan di Akademi Bank PTPN Veteran Jakarta.


Dalam Aktivitas berorganisasi beliau pernah aktif di Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia, tahun 1966, Ikatan Pelajar Muhammadiyah tahun 1966-1669. IMM dan HMI pada tahun 1970-197. Alumni SMAN 1 Pekanbaru ini juga menjadi Ketua Umum Satgas pencegahan iklan rokok, Satgas Pencegahan praktek perjudian dan prostitusi pada tahun 2012.

Pada tahun 2000, Beliau Menjadi Guru Besar Universitas Siliwangi Rumpun Bekasi, dan terakhir menjadi Rektor Universitas Institute Of Profesional Management
 Pasirpengaraian Rokan Hulu/06 Mei 1951. Mengenyam pendidikan di Sekolah Rakyat dan SMP negeri Pasirpengaraian. Tamat SMA Negeri 1 Pekanbaru dilanjutkan dengan mengenyam pendidikan di Akademi Bank PTPN Veteran Jakarta.
Pada tahun 2000, Beliau Menjadi Guru Besar Universitas Siliwangi Rumpun Bekasi, dan terakhir menjadi Rektor Universitas Institute Of Profesional Management.

Prof. Dr. Irwan Akib, M. Pd

Pak Irwan adalah pria kelahiran di Kota Parepare, lahir padabtanggal 2 Agustus 1963. setelah tamat pendidikan dasar dan menengah di KabupatenGowa, Irwan melanjutkan pendidikan Strata 1 di IKIP Ujungpandang (sekarang Universitas Negeri Makassar) pada jurusan Pendidikan Matematika dan tamat tahun 1986. Sambil kuliah dia juga mengajar di STKIP Muhammadiyah Parepare dari tahun 1987 sampai 1992. Ia juga tercatat sebagai aktivis IMM di kampusnya.

Irwan Akib

Sejak tahun 1992 sampai sekarang dia mengajar di Unismuh Makassar. Pada tahun 1992 dia dapat menyelesaikan studi S2 jurusan Pendidikan Matematika di IKIP Negeri Surabaya, sedangkan pendidikan doktoral (S3) dirampungkan pada 6 Februari 2008, juga di Universitas Negeri Surabaya yang merupakan perubahan dari IKIP Surabaya.

Irwan tercatat sebagai doktor ke-31 Prodi S3 Pendidikan Matematika atau doktor ke-39 Program Pascasarjana Unesa. Beliau adalah rektor Universitas Muhammadiyah Makassar selama 3 periode.

Prof. Dr. H. Qomari Anwar, MA

Muballigh yang pernah menjabat Rektor UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA & IKIP Muhammadiyah Jakarta. Qomari lahir dan dibesarkan di sebuah desa pertanian di kaki gunung Lawu, Ngawi, Jawa Timur pada tanggal 17 November 1952. Semasa kecil Qomari mengenyam pendidikan SD Islam di kampungnya; selanjutnya dia menamatkan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Darul Hikmah Ngompak, yang terletak sekitar 6 km dari rumahnya. Qomari menyelesaikan pendidikan jenjang sarjana muda (BA) dan S1 di IKIP Muhammadiyah Jakarta jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, S2 di University of Sussex Inggris jurusan Pengembangan Kurikulum, dan S3 di Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung konsentrasi Kebijakan Pendidikan.

Qomari Anwar

Qomari Anwar yang dibesarkan di lingkungan masyarakat tani tradisional Jawa ini, setelah menetap di Jakarta sangat aktif dalam organisasi. Aktifitasnya di IMM dan Pemuda Muhammadiyah mencapai tingkat pimpinan pusat. Pada tahun kedua perkuliahannya, Qomari telah dipercaya menjadi Ketua Umum Dewan Mahasiswa IKIP Muhammadiyah Jakarta. Di Organisasi Muhammadiyah, Qomari pernah dipercaya sebagai Wakil Sekretaris dan Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta, ketua Majelis Tabligh PWM DKI, anggota Lembaga Pengembangan SDM PP Muhammadiyah, dan menjadi Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammdiyah dua periode.

Aktivitas lain yang menjadi hobinya sejak tahun 1983 adalah selalu berusaha memberikan perhatian, mengasuh, dan membimbing anak-anak Yatim Piatu dan Tunanetra Suprapto Suparno yang berlokasi di Jakarta Timur, juga Tunanetra Raudhatul Makfufin Jakarta, dan lain-lain

Prof. Dr. Gagaring Pagulung, CA

Beliau adalah Dekan Fak. Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makasar. Riwayat pendidikan beliau Sarjana Ekonomi (SE) FE Univ Hasanuddin, Makassar; 1993, Akuntan, P3A, Debdikbud RI, tahun 1993, Magister Akuntansi (S2), Universitas Gadjah Mada, tahun 1994 An Advanced Practical Course Of Study in Local Goverment Finance, Institute of Local Goverment Studies, Birmingham University, Birmingham , Inggris. tahun1997, Visiting of Marine Management Program at Dalhausi University, Halifax, Canada. Tahun 2006, Doktor Akuntansi (S3), Sekolah Pascasarjana, UGM, Yogyakarta, Maret 2009, Guru Besar FE Univ Hasanuddin, Bidang keahlian teori Akuntansi Keuangan dan pada tahun 2013, Chartered Accountant (CA)/ Akuntan Profesional.

Prof Gagaring Pagulung

Aktivitas ke Muhammadiyahannya dinawalibsejak menjadi aktivis IMM (ketua Komisariat Ekonomi UnHas) hingga saat ini menjadi petinggi di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan

Prof. Dr. dr. Idrus Andi Paturrusi, Sp. BO

Beliau adalah seorang Dokter Spesialis Bedah Ortopedi yang Juga Pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Hasanuddin Makasar.

dr. Idrus Andi, P

Idrus Paturusi menyelesaikan Dokter Medis nya di Universitas Hasanuddin pada tahun 1977. Ia memperoleh gelar Bedah Umum di Universitas yang sama pada tahun 1979 dan Bedah Ortopedi di Universitas Indonesia pada tahun 1984. Dia melakukan pelatihan ortopedi Pascasarjana di Service de Chirurgie Orthopaedique bawah Prof. A. pengawasan Patel di Paris, Prancis pada tahun 1986-1987. Ia menyelesaikan Doktor dalam ilmu kedokteran di Universitas Hasanuddin pada tahun 1999.


bersambung ....

________________

pencari data: Khabib M Ajiwidodo















































Tidak ada komentar