IEP Karya Dee Lestari Meraih Book Of The Years 2016



Seri terakhir Supernova, Intelegensi Embun Pagi karya Dee Lestari meraih Book of The Years 2016. Penghargaan ini diberikan dalam acara Indonesia International Book Fair (IIBF) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/16). Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) memberikan tiga penghargaan kategori Literacy Promoter, Book of The Year dan Writer of The Year.

Dalam sambutannya, Dewi Lestari, atau yang akrab disapa Dee itu berterima kasih atas apresiasi yang tinggi dari KPI. "Terimakasih, pertama-tama atas apresiasi IKAPI. Buku ini adalah penutup dari serial Supernova. Saya berterimakasih kepada penerbit dan suami saya, lalu para pembaca saya. Mereka menyebut dirinya sendiri Dee Addiction. Mari kita terus berkarya kepada seluruh pembaca," ucap Dee sesaat setelah menerima penghargaan.

Intelegensi Embun Pagi sendiri merupakan buku keenam dari seri Supernova. Sebelum dikenal sebagai Penulis, Dee Lestari awalnya adalah penyanyi yang tergabung dalam group vokal RSD (rida, sita, dewi). Mengawali karirnya sebagai backing vokal, Dee kemudian muncul sebagai penyanyi. Namun ia sendiri mengungkapkan bahwa menulis bukanlah hal baru dalam hidupnya. Bahkan kebiasaan menulis sudah menjadi hobi sejak ia masih sekolah.

Meski tidak lagi bernyanyi dalam group vokal, namun Dee Lestari masih menciptakan beberapa lagu untuk Soundtrack filmnya. Ia juga pernah membuat album Rectroverso yang hits utamanya berjudul "Malaikat Juga Tahu". Selain itu ia juga menciptakan lagu berjudul Perahu Kertas yang dinyanyikan Maudy Ayunda untuk soundtrack film dengan judul yang sama.

Beberapa musisi dan penyanyi juga pernah dituliskan lagu untuknya, seperti Noah dalam lagu berjudul Seperti Kemarin yang liriknya dibuat oleh Dee Lestari. Selain Noah, belakangan Raisa juga menyanyikan lagu yang ditulis Dee berjudul "Kali Kedua". Lagu itu mendapatkan banyak penghargaan dalam ajang Anugrah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016, dan Raisa pun terpilih sebagai Penyanyi Solo Perempuan terbaik tahun ini. (red.s)

Tidak ada komentar