Ayo Mengenal Tubuh Kita, (bagian kedua, habis)



Apabila seorang dokter yang seluruh hidupnya menghabiskan waktu untuk mempelajari keunikan dan kerumitan tubuh manusia, sejatinya dia hanya bisa memahami tubuhnya kurang dari 10% saja.
(.dr. H. A. Bajry, M. D, Ph. D)


ADA PABRIK  SENJATA KIMIA DALAM TUBUH MANUSIA

Adenosintitrifosfat(ATP) merupakan suatu  kemasan paket energy yang dihasilkan oleh mitokondria (semacam generator tenaga) ketika cell membutuhkan energy. Kemasan energy inilah yang merupakan sumber energy untuk melakukan kegiatan atau tugas-tugasnya, kemasan energy lalu akan dipecah untuk mengeluarkan energy yang dikandungnya. Selama masih ada peroses kehidupan, pemecahan ATP ini masih terus berlangsung, dalam keadaan apapun cells dalam tubuh kita akan selalu sibuk membentuk dan memecah ATP. Karena terus bekerja Itulah mengapa kondisi tubuh kita selalu hangat. Dan sewaktu kita tidur, cells yang using akan diganti dengan cells yang baru. cells memiliki pabrik senjata kimia untuk membunuh musuh yang masuk ke dalam cell.


tampilan cells setelah diperbesar ribuan kali

Pabrik kimia yang ada dalam cell mampu memproduksi berbagai macam jenis zat yang diperlukan tubuh yang berguna untuk membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana setiap cell. Pabrik ini bekerja dengan sangat efsien dan akurat. Para ilmuan banyak yang sudah meniru pabrik kimia dalam tubuh ini. Akan tetapi secanggih apapun alat yang yang dibuat manusia dan secepat apapun proses pembuatannya, tetap tidak akan bisa menandingi pabrik kimia dalam tubuh manusia yang diciptakan Allah SWT. Pabrik yang dibuat manusia akan menimbulkan limbah, sedangkan pabrik kimia dalam tubuh manusia tidak meninggalkan limbah.


PROSES KADERISASI CELLS


Diperkirakan bahwa tubuh manusia kehilangan sekitar 17 miliyar cell setiap harinya. Melalui cells yang rusak inilah tubuh manusia akan kehilangan sekitar 30gram protein. Untuk menjaga keseimbangan tubuh, cells  perlu membentuk protein baru untuk menggantikannya. Disinilah proses kaderisasi cells berjalan. Cells mempunyai system kaderisasi yang sangat bagus (teratur dan terprogram). Cells bagian luar kulit bisa hilang karena pergesekan dan scells darah merah akan mati setelah mencapai usia 120 hari. dalam hal ini Dr. Husen memberikan Inti pengertian: "setiap hari lahir sekitar 17 miliyar cell baru untuk menggantikan cell cell yang telah usang dan mati"

Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?
(QS. Al Mukminun:115).

"Ya Tuhan Kami,
 Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka"
(QS. Ali Imran : 191)


habis.

_________________

diambil dari berbagai sumber

disarikan oleh Khabib M. Ajiwidodo




Tidak ada komentar