[Penting Untuk Perempuan] Makanan-makanan yang baik untuk Payudara (2)



Kedua, Sayur-sayuran
Sayuran sangat bagus untuk kesehatan tubuh secara Umum. Termasuk untuk payudara. Untuk itu, mengkonsumsi sayuran sangat dianjurkan disamping mengkonsumsi buah. Apalagi, harga sayuran terbilang lebih terjangkau. Dengan harga terjangkau tersebut, bisa menghasilkan manfaat yang besar.

Kenapa sayuran penting untuk payudara? Karena bisa menjaga stabilitas metabolisme tubuh serta memproduksi hormon, terutama hormon estrogen yang bisa membuat bentuk tubuh kewanitaan terjaga. Hormon estogren sediri adalah hormon yang sangat dibutuhkan oleh perempuan. Kekurangan hormon ini bisa membuat kelebihan hormon testoteron yang membuat payudara mengecil dan tubuh menyerupai lelaki.

Beberapa sayuran yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan hormon estogren dan bisa anda dapatkan dengan mudah, diantaranya sayur-sayuran hijau, wortel, dan timun. Untuk menjaga postur tubuh agar tetap baik, usahakan setiap hari mengkonsumsi sayur. Kebutuhan sayur bagi perempuan lebih penting daripada lelaki.

Anda bisa mengkonsumsi sayur ketika jam makan siang atau makan malam. Bisa juga meluangkan waktu untuk mengkonsumsi sayur secara khusus, tanpa dibarengi dengan nasi atau makanan lainnya. Misalkan, makan siang hanya dengan sayur dan buah. Cara itu cukup efektif, sekaligus mengurangi konsumsi nasi yang kandungan karbohidratnya begitu tinggi.

Usahakan juga, anda memilih sayuran yang masih segar, bukan yang sudah beberapa hari berada di lemari pendingin. Karena sayuran segar memiliki manfaat yang lebih tinggi.

Lanjutkan Ketiga klik DISINI

Tidak ada komentar