Cara bijak menggunakan Smartphone





Smartphone adalah ponsel pintar yang memungkinkan setiap orang bisa dengan mudah mengakses informasi dan berkomunikasi dengan orang lain. Namun tidak sedikit yang justru menyalahgunakan atau belum menggunakannya dengan maksimal. Misalkan, smartphone hanya digunakan untuk melakukan selfie dan membuka jejaring sosial. Padahal ada banyak manfaat dari smartphone tersebut jika digunakan dengan bijak.

Fitur-fitur smartphone yang canggih bisa kita manfaatkan dengan baik. Fitur kamera tidak hanya kita gunakan untuk memotret diri kita sendiri, tapi bisa kita gunakan untuk memotret hal lain yang perlu diketahui oleh orang lain. misalkan suatu peristiwa tertentu, tempat-tempat unik, makanan khas, dll. Ini bisa posting di media sosial dengan memberikan keterangan tambahan. Cara ini bisa membuat teman kita memiliki tambahan wawasan jika melihatnya.

Fitur internet di smartphone juga bisa kita maksimalkan untuk menambah wawasan. Kuota internet bisa kita maksimalkan untuk membaca media online, atau membuka video di youtube. Sekarang ini, banyak sekali video-video kajian, diskusi, dan ceramah di youtube. Jadi misalkan acara diskusi di Jakarta, kita bisa mengaksesnya dengan menonton video yang diupload. Cara ini begitu mudah untuk belajar banyak hal. Sehingga, ponsel bisa digunakan lebih bermanfaat.

Fitur kalender, alarm, dan note juga bisa membantu kita mengingat moment-moment penting seperti jadwal kerja, janji dengan orang, atau hal-hal lain yang perlu kita catat. Ini bisa lebih praktis karena ponsel bisa menampung banyak catatan. Anda tidak perlu membawa buku kemana-mana.

Nah, itu beberapa cara agar bijak menggunakan ponsel pintar. Masih banyak cara lain yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar